Thursday, October 8, 2015

Hari Pertama Liburan di Singapore

Dihari pertama yang pasti dari semalam saya sudah packing-packing biar pagi-pagi sudah siap tinggal cussss…
           Kebetulan pesawat saya pagi. Jadi jam 7.30 pagi saya sudah di Soeta. Pesawat Garuda saya tiba di Changi di terminal 3. Saya harus menyebrang untuk menuju Imigrasi dan ambil Bagasi. Kita nyebrang pakai Skytrain. Skytrain ini adalah kereta yang menyambungkan antar terminal di bandara Changi.

Skytrain Station Terminal 3
Skytrain Di Terminal 3 Changi Airport
Sebelum mengantri di Imigrasi, ambil kartu kedatangan nya. Bisa minta juga di dalam pesawat sebelum landing. Isi kartu kedatangan nya sambil mengantri saja supaya lebih efisien waktu. Kalo gak ngerti cara isi nya bisa nyontek kok hehehe… (ada petunjuknya di dinding tempat pengambilan kartu kedatangan). Setelah selesai dicap passport, potongan kartu kedatangan nya jangan sampe hilang ya. Kita langsung menuju tempet pengambilan bagasi. Cari aja belt kita berapa. Di Changi ramah petunjuk kok.
Setelah saya ambil koper saya. Saya langsung menuju ke Station MRT di Terminal 2. Karena yang menjual STP card hanya di Ticket Office yang berada di terminal 2. Setelah antri dan dapat STP card saya langsung cari MRT yang menuju ke hotel saya. Hotel saya turun nya di MRT Lavender. Dari Changi semua MRT menuju ke MRT Tanah Merah. Transit di Tanah Merah dan langsung cari MRT yang arah ke Joo Koon, turun di Lavender. Sampai deh di Lavender, naik keatas sampai deh di V hotel Lavender dengan melewati beberapa yang menjual makanan.

Jam Check In kita pas banget sama jam Check In hotel. Jadi kita langsung masuk kamar, mandi dan siap-siap lagi untuk mulai pertualangan……
Lavender MRT Station
Jam 13.30 waktu Singapore, saya berdua bersama sahabat saya langsung menuju ke Sentosa Island. Pakai MRT lagi, kita naik MRT yang arah ke Joo Koon lagi tapi kita turun di Outram Park. Lalu transit ke North East Line (Ungu) yang arah ke Harbour Front. Kita turun di Harbour Front (ViVo City Mall). Kalo mau shopping disini juga oke tapi berhubung schedule kita padat banget jadi kita mutusin langsung ke Sentosa Island aja. Di Vivo City Mall itu kita langsung menuju ke lantai 3. Di lantai 3, kita cari ticket counter untuk menukar E-ticket kita jadi ticket fisik. Baru kita beli ticket untuk pakai Sentosa Express (kereta Sentosa Island). Kalau punya Ez-Link card bisa digunain juga disini, Tapi berhubung saya hanya punya STP card, jadi saya harus beli dulu ticketnya.
Penampakan mesin tiket
Foto-foto dulu di Imbiah
Kali ini kita akan menuju ke Luge Skyline dan Madame Tusauds. Kita turun di Imbiah Station. Lalu kita berfoto-foto dulu. Langsung lanjut ikuti arah, kita naik ke atas dengan escalator. (Lumayan ya boo kalau jalan itu kaki bisa gempor, jadi pake escalator ajah ya…) pas diatas kita langsung ketemu pintu masuk ke Madame Tusauds. Tapi rencana kita ke Luge Skyline dulu. Itu jalan lagi sedikit. Tukar tiket terus lanjut antri…

Antreeeee....
Siap-siap main Luge Skyline
Selesai main-main di Luge Skyline, kita langsung ke Madame Tusauds. Awalnya kita berkeeliling dulu. Menceritakan tentang sejarah Singapore. Setelah itu foto-foto deh sama patung-patung lilin. Lumayan banyak patung-patung lilinnya salah satunya ada Bapak Ir. Soekarno.
Foto Di depan Madame Tusauds
Foto dengan Kakek hehe...
Selesai foto-foto, kita sempat kebingungan mau kemana lagi karena masih sore. Sayang kalau langsung pulang. Akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Clarke Quay. Katanya disana tempat untuk bergaul di malam hari. Banyak terdapat bar-bar sisi sungai. Banyak anak muda yang nongkrong di Clarke Quay.
Menuju ke Clarke Quay, kita menggunakan MRT lagi. Kita naik yang North East Line (Ungu) arah Punggol. Kita turun di Clarke Quay. Kita salah pilih pintu keluar jadi sempat nyasar dikit. Padahal dari MRt itu jalan tidak jauh menuju ke sungai. Karena sudah terlalu lelah, kita hanya duduk-duduk saja di pinggir sungai sambil menikmati malamnya sambil melihat Cruse yang lewat didepan mata. Ya lumayan melepas lelah. Awalnya kita mau menghabiskan malam dengan nongkron di bar. Tapi sepretinya kita sudah cukup lelah juga. Akhirnya kita memutuskan untuk pulang ke hotel.
Clarke Quay
Dari Clarke Quay kita naik North East Line (Ungu) ke arah Harbour Front tapi kita turun di Outram Park. Transit ke East West line (Hijau) yang arah ke Pasir Ris dan turun di Lavender. Sampe deh di hotel. Sebelum ke hotel kita beli cemilan-cemilan di dekat-dekat hotel. Akhirnya sampai juga di kamar hotel. Selamat istirahat…. :)